Sunday, October 14, 2018

MEDIA NOW


Media Now
MEDIA SEKARANG MEDIA MAKA
1455 Alkitab Gutenberg diterbitkan
1910 Amerika Serikat transisi ke masyarakat industri
1960 Amerika Serikat transisi ke masyarakat informasi
1991 World Wide Web dimulai
1996 Telekomunikasi Act of 1996 reformasi
kebijakan media AS
2009 Amerika Serikat mengadopsi TV digital
MEDIA DALAM DUNIA BERUBAH
media teknologi berubah dengan setiap generasi: Misalnya, Pak McQuitty, yang berusia 45 tahun, adalah seorang produser televisi. Ketika ia berada di sebuah perguruan tinggi komunikasi massa Tentu saja survei, fi kami ctional Mr. McQuitty mempelajari buku-buku, surat kabar, majalah, radio, televisi, dan film. Hari ini, ini media konvensional telah berkembang melalui munculnya digital teknologi. Putri Pak McQuitty ini, Rachael, ingin memulai channel online sendiri. Dia mengambil beberapa kursus perguruan tinggi di kampus dan beberapa secara online dan download buku pelajaran nya dari Internet. dunianya berputar di sekitar iPod, SMS, Facebook, YouTube, dan Xbox. bentuk media konvensional menggabungkan dengan yang baru dengan cara yang mengubah pola konsumsi media kami, kehidupan kita, dan masyarakat di mana kita hidup. Teknologi media baru berdampak budaya kita dengan menawarkan gaya hidup baru,
menciptakan lapangan kerja baru dan menghilangkan orang lain, menggeser
kerajaan media, menuntut peraturan baru, dan menyajikan isu-isu sosial yang
unik baru
MERGING TECHNOLOGIES
Dalam jangka pendek teknologi tahun telah pindah kami jauh dari komunikasi analog dan ke era digital di mana hampir semua bentuk komunikasi lainnya yang baik dibuat, disimpan, atau dikirimkan dalam bentuk digital.
Domain digital sekarang meliputi hampir semua radio, televisi, film, koran, majalah, dan buku
dengan daftar yang terus menyempit pengecualian. talk radio lokal adalah tentang satu-satunya media murni analog yang tetap-lokal stasiun radio musik masih mengirimkan sinyal analog tetapi merekamemainkan musik yang disimpan pada rekaman digital. Untuk mengejar ketinggalan dengan kali “media lama” telah merespon dengan inovasi digital mereka sendiri.
Demystified
teknologi komunikasi digital mengubah suara, gambar, dan teks ke dalam format yang dapat
dibaca komputer dengan mengubah informasi ke dalam string digit biner (bit) terdiri dari 1s dikodekan secara elektronik dan 0s (lihat Teknologi Demystifi ed: Sebuah Digital Media Primer, di atas). Orang yang menggunakan telepon saat ini masih mendengar “W” suara fonetik seperti orang melakukan seratus tahun yang lalu, tetapi hanya setelah telepon mengubah suara analog ke pulsa digital dan kemudian berubah kembali terdengar untuk penerimaan oleh manusia (lihat Gambar 1.2) . Komputer mengenali “W” dalam bit dikodekan dari 1010111 ketika Anda menekan tombol W pada keyboard. Sebuah kualitas sangat berguna informasi digital adalah bahwa banyak sumber yang berbeda dapat dikombinasikan dalam media transmisi tunggal sehingga sebelumnya berbeda saluran komunikasi, seperti telepon dan televisi, dapat diintegrasikan dalam media digital yang umum, seperti Internet atau
SEBUAH saluran adalah sistem DVD.  elektronik atau mekanik yang menghubungkan sumber ke penerima.
MEDIA DIGITAL Avatar menaikkan produksi fi lm digital ke tingkat yang baru dan teknologi 3D re-diperkenalkan ke khalayak luas.
KARIER
Imbalan dari karir media yang top-eselon yang dipublikasikan dengan baik:
gaji jutaan dolar, bergaul dengan, gaya hidup kaya dan terkenal
dunia-hopping. Hanya beberapa membuatnya ke tingkat dari Diane Sawyer,
Steven Spielberg, Bob Woodward, atau Howard Stern dari antara puluhan
ribu yang masuk industri media setiap tahun dari kursus seperti yang Anda
mengambil sekarang. Namun, ful isian keberhasilan profesional dapat
dicapai dalam pekerjaan media yang kurang terlihat, baik di belakang layar
dari produksi global atau di pasar lokal, di mana imbalan mungkin berasal dari ekspresi diri yang kreatif atau dari perasaan memuaskan “membuat perbedaan.” Tantangan karir media yang banyak. Hal ini sering mengatakan bahwa industry media “makan anak-anak mereka.” Beberapa lulusan perguruan tinggi muda tidak pernah bergerak melampaui magang, sering tidak dibayar, atau entry-level “go-untuk” posisi. Membuat lompatan untuk kerja profesional stabil kadang-kadang tergantung pada hal yang kita tidak belajar di perguruan tinggi, seperti memiliki hubungan keluarga atau yang lahir dengan bakat kreatif dasar.
Pergeseran PERATURAN
undang-undang informasi-usia lain, Hak Cipta Term Perpanjangan UU 1998, telah mungkin memiliki dampak yang lebih langsung pada konsumen media yang. undang-undang ini memperluas hak cipta perlindungan dinikmati oleh penulis, artis, penulis lagu, dan
perusahaan-perusahaan media raksasa yang memiliki hak untuk properti senilai seperti Bugs Bunny.Namun, undang-undang lainnya melemahkan hak-hak mahasiswa dan dosen untuk mereproduksi karya cetak cipta untuk non-komersial, penggunaan pendidikan. Hal ini juga retak di atas mahasiswa dan orang lain yang “berbagi” musik dan video secara online.
MENGUBAH GAYA HIDUP
Perubahan gaya hidup di kalangan penduduk usia kuliah membuat eksekutif media memperhatikan: dewasa muda tidak lagi mudah dicapai dengan media massa konvensional.
Mereka menghabiskan begitu banyak waktu menyulap iPod mereka, ponsel, dan video game
(sering secara bersamaan) dan berpartisipasi dalam komunitas online seperti Facebook bahwa
ada sedikit waktu atau minat.
BUDAYA
Sebuah BALANCE BARU DAYA?
Betapa kuat adalah media? Apakah mereka mempengaruhi sangat dasar-dasar dari tatanan sosial, seperti yang memegang kekuasaan di masyarakat dan bagaimana mereka tetap? Media baru dapatmenempatkan kita semua pada belas kasihan “baron perampok digital” seperti Steve Jobs dari Apple yang memerintah mereka untuk memperkaya diri sendiri dengan biaya kami. dominasi mereka mengurangi keragaman konten dan meningkatkan biaya informasi. Sebagai contoh, Apple mempertahankan kontrol atas aplikasi ( “aplikasi” untuk pendek) yang
diperbolehkan di iPhone-nya. aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh pengusaha yang mungkin menghemat uang konsumen pada biaya music dan telepon, tapi itu akan mengurangi keuntungan dari iTunes Apple atau dari bisnis ponsel dioperasikan oleh pasangannya AT & T, tidak diperbolehkan. Sementara itu, kepentingan media lama seperti Disney dan
Time Warner menuntut layanan berbagi peer-to-peer fi le di internet seperti
LimeWire untuk melindungi hak milik mereka. Kita mungkin bertanya, Apakah masyarakat informasi hanya sebuah cara baru untuk orang kaya menjadi lebih kaya?
Atau, apakah media baru memperuntukkan orang miskin untuk melanjutkan kemiskinan? Kesenjangan digital menggambarkan kesenjangan dalam akses internet antara kulit putih dan minoritas, kaya dan miskin (NTIA, 2002). Sebagai Internet tumbuh menjadi sumber penting
dari pekerjaan, pendidikan, dan partisipasi politik, yang kesenjangan digital bisa
diterjemahkan ke dalam pembagian kelas pelebaran dan pergolakan sosial. kesempatan yang sama dalam ekonomi informasi sudah tertinggal untuk kedua minoritas dan perempuan, yang kurang terwakili dalam kedua yang paling terlihat (yaitu, di depan kamera) dan paling
kuat (yaitu, senior eksekutif) posisi di media. Dan meskipun kesenjangan dalam akses internet bagi perempuan telah ditutup, perempuan masih dikecualikan dari budaya komputer didominasi
laki-laki, yang menyangkal mereka akses ke karir yang paling kuat dan bermanfaat di masyarakat informasi (AAUW, 2000). Masalahnya adalah global. Negara-negara di dunia dibagi antara mereka yang memiliki akses ke teknologi komunikasi canggih dan mereka yang
tidak. Atau, bisa media baru menjadi katalis untuk pergeseran dari kelas
penguasa tradisional? Sebuah aliansi gerakan sosial terhadap ekses dari perusahaan global orchestrates demonstrasi melalui Internet. Blog mengangkat isu-isu yang diabaikan oleh pers mainstream. Masyarakat yang beragam dan hidup dari Internet dapat berkontribusi pada fragmentasi budaya dan kekuasaan-bagi banyak, identitas adalah de fi ned sebanyak oleh masyarakat internet di mana kita berpartisipasi sebagai oleh negara-negara kita hidup di
atau warna kulit kita, karakteristik yang tidak terlihat di Internet.
MENGUBAH MEDIA DI SELURUH SEJARAH
Meskipun perubahan di media, dan perubahan dalam masyarakat yang menemani mereka, kadang-kadang tampak radikal baru dan berbeda, media dan masyarakat selalu disesuaikan satu
sama lain. Pada bagian ini kita meneliti bagaimana peran media telah berkembang sebagai
masyarakat maju-dan sebaliknya-dari awal peradaban manusia (lihat Gambar 1.3, halaman 13)
melalui pertanian, industri, dan masyarakat informasi (Bell, 1973; Dizard, 1997; Sloan, 2005).
PREAGRICULTURAL MASYARAKAT
Sebelum masyarakat pertanian dikembangkan, kebanyakan orang hidup dalam kelompok-kelompok kecil sebagai
pemburu hewan dan pengumpul tanaman. budaya ini tergantung pada kata yang diucapkan untuk mengirimkan
ide-ide di antara mereka sendiri dan antar generasi. Dukun dan pendongeng menyebarkan berita. Tradisi lisan
adalah salah satu yang sangat kaya, membawa kita Homer Iliad dan Pengembaraan dan cerita-cerita epik, cerita
rakyat, nyanyian ritual, dan lagu-lagu dari berbagai budaya lainnya. Karya-karya ini yang berasal dalam bentuk
lisan hidup di hari ini di dongeng dan campfi ulang cerita yang kita katakan anak-anak kita.
MASYARAKAT PERTANIAN
Pada awal peradaban melek adalah umum hanya di kalangan imam dan kelas atas. Dalam
beberapa budaya literasi adalah sengaja terbatas, karena kelas penguasa ingin menjaga massa yang
bodoh dan jauh dari ide-ide baru. Reproduksi karya cetak adalah melelahkan. biarawan Kristen disalin
buku dengan tangan. Cina dikembangkan mencetak dengan pers yang digunakan diukir balok kayu,
kertas, dan tinta. Dengan banyak rakyat masih buta huruf, kurir terampil di menghafal pesan lisan
panjang yang spesialis komunikasi yang berharga.
INDUSTRI MASYARAKAT
Produksi massal dan penyebaran keaksaraan
untuk kelas baru masyarakat membantu menciptakan
permintaan untuk sporadis lembaran berita cetak
yang akhirnya berkembang menjadi surat kabar.
Pada tahun 1690 Benjamin Harris menerbitkan surat
kabar pertama fi di Amerika, Publick Kemunculan,
Kedua Luar Negeri dan Domestick, meskipun
pemerintah kolonial Inggris segera menutupnya
karena itu dicetak tanpa izin mereka. Empat belas
tahun kemudian, John Campbell mencetak pertama
layak koran Amerika, yang Boston News-Letter.
Dalam arti, Revolusi Industri diperpanjang
metode Gutenberg untuk pembuatan bukan hanya
kertas koran, tapi hampir semua jenis barang.
Produksi industri (dan upah yang lebih tinggi)
dipusatkan di kota-kota besar, memicu migrasi
massal dari daerah pedesaan ke kota-kota dan dari
pekerjaan pertanian ke manufaktur. Pertumbuhan
populasi perkotaan dengan uang untuk dibelanjakan
pada barang-barang manufaktur yang disediakan
penonton siap sebagai surat kabar berkembang
menjadi media iklan-didukung pertama komunikasi
massa.
Pada 1910 Amerika Serikat telah menjadi
masyarakat industri: Pabrikan telah melampaui kerja
pertanian untuk pertama kalinya. Industrialisasi juga
mendorong penyebaran keaksaraan untuk mengatasi
persyaratan pekerjaan yang kompleks lebih dan
tuntutan perkotaan
INFORMASI MASYARAKAT
Hari ini, kita hidup di masyarakat informasi-ekonomi kita tergantung terutama pada produksi dan
konsumsi informasi. Ketika Amerika Serikat masih masyarakat pertanian, hanya sekitar 10 persen dari
populasi dipekerjakan sebagai pekerja informasi. Evolusi media dalam masyarakat informasi dapat ditandai dengan titik di mana berbagai media
pertama mengadopsi teknologi digital dan titik di mana mereka menjadi lengkap, end-to-end digital
produksi dan distribusi saluran. Beberapa perubahan ini mendahului penemuan komputer pribadi pada
tahun 1975 dan munculnya World Wide Web pada tahun 1991.
Telepon. Yang pertama media komunikasi konsumen untuk didigitalkan adalah telepon, dimulai
pada tahun 1962 dengan peralatan digital yang terkubur di dalam jaringan AT & T. Hari ini, percakapan
telepon dikonversi ke bentuk digital di handset ponsel Anda dan perjalanan sebagai data komputer di
seluruh jaringan telepon (lihat Gambar 1.2, halaman 7). digital subscriber lines (DSL) membuat ponsel
darat media praktis untuk akses Internet kecepatan tinggi. iPhone Apple mengarahkan kita ke arah
menggunakan ponsel kami untuk semua hiburan musik dan video kami.
Media cetak. Digitalisasi pertama menghantam kamar produksi media cetak pada akhir tahun 1960.
Sekarang hanya dalam proses pencetakan fi nal bahwa kata-kata dan gambar yang dikonversi dari kode
komputer ke analog gambar cetak. Ribuan surat kabar dan majalah juga tersedia secara elektronik di
Internet dan e-buku seperti Amazon Kindle berada di awal terakhir untuk menangkap.
Film. Di Hollywood, gerakan komputer mulai dengan efek khusus untuk star
Wars pada tahun 1974. Sekarang kebanyakan editing film dilakukan di komputer
dan digital kamera 35-mm yang digunakan secara luas. Yang dihasilkan komputer
hit film-film, dimulai dengan Cerita mainan pada tahun 1995, menjadi biasa. Film
sistem theater suara digital, dan yang terbaru Proyeksi Digital Light (DLP) sistem
menggunakan teknologi digital untuk memproyeksikan gambar juga. Avatar mendorong
film digital ke dalam dimensi ketiga. Di rumah, Blu-ray high-defi nisi cakram video
digital membuat home video semua digital dari studio ke konsumen.
Video game. Video game yang digital dari awal. Pertama kali dikembangkan
pada komputer pada tahun 1962, mereka pindah ke arcade dan konsol rumah di
1971-1972, dan kemudian ke pribadi 16 BAGIAN 1 | MEDIA DAN INFORMASI USIA
komputer dan handheld. Konsol video game terbaru menampilkan grafis
berkualitas tinggi sehingga mereka mungkin dianggap interaktif film.
RINGKASAN & ULASAN

APAKAH INFORMASI MASYARAKAT?

Masyarakat informasi adalah satu di mana produksi, pengolahan,
distribusi, dan konsumsi informasi adalah kegiatan ekonomi dan sosial
primer. Dalam masyarakat informasi, jumlah yang terus meningkat dari
waktu yang dihabiskan dengan media yang komunikasi digital.
Kebanyakan orang yang dipekerjakan sebagai pekerja informasi: orang
yang memproduksi, proses, atau mendistribusikan informasi sebagai
aktivitas pekerjaan utama mereka. Masyarakat informasi merupakan
langkah lebih lanjut dalam evolusi masyarakat dari basis mantan di bidang
pertanian dan manufaktur.

BAGAIMANA MEDIA MASSA DAN TEKNOLOGI
INFORMASI konvergen?

Lebih komunikasi dibuat dan didistribusikan dalam bentuk digital
yang dapat dibaca komputer. Perubahan ini berarti bahwa teknologi
dasar yang sama dapat digunakan untuk mengirimkan semua
bentuk komunikasi teks, audio, atau video-in sistem komunikasi yang
terintegrasi seperti Internet. Dengan demikian, saluran terpisah dari
komunikasi tidak lagi diperlukan untuk setiap media. Media,
telekomunikasi, industri perangkat lunak massa internet, dan
komputer adalah bagian dari sektor informasi yang sama dari
ekonomi-mereka, dengan kata lain, konvergen. Hukum dan
kebijakan publik yang mengatur media, peluang karir di industri
komunikasi, isu-isu sosial dan pribadi yang timbul dari konsumsi
media, dan bahkan teori-teori media dan peran mereka dalam
masyarakat semua berubah.

APA SAJA KOMPONEN DARI PROSES
KOMUNIKASI?

Semua proses komunikasi dapat digambarkan dalam hal model
sederhana di mana sumber perusahaan atau individu mengkodekan
pesan dan mengirimkan melalui saluran fisik untuk orang untuk
siapa pesan ini ditujukan-penerima. Kami menyebutnya model
SMCR. Dalam situasi komunikasi yang paling, umpan balik juga
disediakan antara penerima dan sumber. pandangan kontemporer
dari stres proses yang berlangsung dalam konteks budaya bersama
dengan sumber dan penerima dan yang kedua sumber dan
penerima berkontribusi pada penciptaan makna.

APAKAH MASSA KOMUNIKASI?

Pandangan konvensional adalah bahwa komunikasi massa
melibatkan organisasi-organisasi besar profesional, penonton dari
ratusan atau ribuan atau jutaan orang, dan tidak ada umpan balik
segera antara sumber dan penerima. Koran, majalah, radio, televisi,
dan film adalah contoh dari media massa.

APA SAJA JENIS LAIN
KOMUNIKASI?

Ketika saluran komunikasi adalah elektronik atau mekanik
perangkat-seperti stasiun radio atau film proyektor-kami
menyebutnya komunikasi dimediasi. komunikasi dimediasi mungkin
point-to-point,
KRITIS TENTANG MEDIA
1. Bagaimana Anda akan menceritakan kisah tentang perkembangan masyarakat informasi kepada orang tua Anda?
2. Jelaskan apa konvergensi berarti dalam hidup Anda dan bagaimana hal itu mempengaruhi Anda.
3. Apa yang akan hidup masa depan Anda dalam masyarakat informasi menjadi seperti?
4. Jelaskan pesan teks menggunakan model SMCR.
5. Jika Anda mengirim pesan teks ke seluruh Anda “teman lingkaran,” adalah bahwa komunikasi massa? Menjelaskan
KUNCI SYARAT
analog (p. 5)
asynchronous (p. 21) blog
(p. 22) channel (p. 6)
komunikasi (hlm. 18)
konvergensi (p. 8) hak cipta
(p. 11)
digital (p. 4) kesenjangan digital (p.
12) gatekeeper (p 18.) masyarakat
informasi (p. 4) pekerja informasi (p.
15) interaktif (p. 16) komunikasi
massa (p. 4)
dimediasi (p. 19) narrowcasting (p. 21) netralitas
bersih (p. 11) social media (hlm. 20)
Sumber-Pesan-Channel-Receiver (SMCR) (hlm. 17)
Telekomunikasi Act of 1996 (hlm. 10)