Media
Now
MEDIA SEKARANG MEDIA MAKA
1455 Alkitab Gutenberg
diterbitkan
1910 Amerika Serikat transisi
ke masyarakat industri
1960 Amerika Serikat transisi
ke masyarakat informasi
1991 World Wide Web dimulai
1996 Telekomunikasi Act of
1996 reformasi
kebijakan media AS
2009 Amerika Serikat mengadopsi TV digital
MEDIA DALAM DUNIA BERUBAH
media teknologi berubah dengan setiap generasi: Misalnya, Pak
McQuitty, yang berusia 45 tahun, adalah seorang produser televisi. Ketika ia
berada di sebuah perguruan tinggi komunikasi massa Tentu saja survei, fi
kami ctional Mr. McQuitty mempelajari buku-buku, surat kabar, majalah, radio,
televisi, dan film. Hari ini, ini media konvensional telah berkembang melalui
munculnya digital teknologi. Putri Pak McQuitty ini, Rachael, ingin
memulai channel online sendiri. Dia mengambil beberapa kursus perguruan tinggi
di kampus dan beberapa secara online dan download buku pelajaran nya dari
Internet. dunianya berputar di sekitar iPod, SMS, Facebook, YouTube, dan Xbox. bentuk
media konvensional menggabungkan dengan yang baru dengan cara yang mengubah
pola konsumsi media kami, kehidupan kita, dan masyarakat di mana kita hidup. Teknologi
media baru berdampak budaya kita dengan menawarkan gaya hidup baru,
menciptakan lapangan kerja baru dan menghilangkan orang lain,
menggeser
kerajaan media, menuntut peraturan baru, dan menyajikan isu-isu
sosial yang
unik baru
MERGING TECHNOLOGIES
Dalam jangka pendek teknologi tahun telah pindah kami jauh dari
komunikasi analog dan ke era digital di mana hampir semua bentuk komunikasi
lainnya yang baik dibuat, disimpan, atau dikirimkan dalam bentuk digital.
Domain digital sekarang meliputi hampir semua radio, televisi,
film, koran, majalah, dan buku
dengan daftar yang terus menyempit pengecualian. talk radio
lokal adalah tentang satu-satunya media murni analog yang tetap-lokal stasiun
radio musik masih mengirimkan sinyal analog tetapi merekamemainkan musik yang
disimpan pada rekaman digital. Untuk mengejar ketinggalan dengan kali “media
lama” telah merespon dengan inovasi digital mereka sendiri.
Demystified
teknologi komunikasi digital mengubah suara, gambar, dan teks ke
dalam format yang dapat
dibaca komputer dengan mengubah informasi ke dalam string digit
biner (bit) terdiri dari 1s dikodekan secara elektronik dan 0s (lihat Teknologi
Demystifi ed: Sebuah Digital Media Primer, di atas). Orang yang menggunakan
telepon saat ini masih mendengar “W” suara fonetik seperti orang melakukan seratus
tahun yang lalu, tetapi hanya setelah telepon mengubah suara analog ke pulsa
digital dan kemudian berubah kembali terdengar untuk penerimaan oleh manusia
(lihat Gambar 1.2) . Komputer mengenali “W” dalam bit dikodekan dari 1010111
ketika Anda menekan tombol W pada keyboard. Sebuah kualitas sangat berguna
informasi digital adalah bahwa banyak sumber yang berbeda dapat dikombinasikan
dalam media transmisi tunggal sehingga sebelumnya berbeda saluran komunikasi,
seperti telepon dan televisi, dapat diintegrasikan dalam media digital yang
umum, seperti Internet atau
SEBUAH saluran adalah sistem DVD. elektronik atau mekanik yang menghubungkan
sumber ke penerima.

MEDIA DIGITAL Avatar menaikkan produksi fi lm digital ke
tingkat yang baru dan teknologi 3D re-diperkenalkan ke khalayak luas.
KARIER
Imbalan dari karir media yang top-eselon yang dipublikasikan
dengan baik:
gaji jutaan dolar, bergaul dengan, gaya hidup kaya dan terkenal
dunia-hopping. Hanya beberapa membuatnya ke tingkat dari Diane
Sawyer,
Steven Spielberg, Bob Woodward, atau Howard Stern dari antara
puluhan
ribu yang masuk industri media setiap tahun dari kursus seperti
yang Anda
mengambil sekarang. Namun, ful isian keberhasilan profesional
dapat
dicapai dalam pekerjaan media yang kurang terlihat, baik di
belakang layar
dari produksi global atau di pasar lokal, di mana imbalan
mungkin berasal dari ekspresi diri yang kreatif atau dari perasaan memuaskan
“membuat perbedaan.” Tantangan karir media yang banyak. Hal ini sering
mengatakan bahwa industry media “makan anak-anak mereka.” Beberapa lulusan perguruan
tinggi muda tidak pernah bergerak melampaui magang, sering tidak dibayar, atau
entry-level “go-untuk” posisi. Membuat lompatan untuk kerja profesional stabil
kadang-kadang tergantung pada hal yang kita tidak belajar di perguruan tinggi,
seperti memiliki hubungan keluarga atau yang lahir dengan bakat kreatif dasar.
Pergeseran PERATURAN
undang-undang informasi-usia lain, Hak Cipta Term Perpanjangan
UU 1998, telah mungkin memiliki dampak yang lebih langsung pada konsumen media
yang. undang-undang ini memperluas hak cipta perlindungan dinikmati oleh
penulis, artis, penulis lagu, dan
perusahaan-perusahaan media raksasa yang memiliki hak untuk
properti senilai seperti Bugs Bunny.Namun, undang-undang lainnya melemahkan
hak-hak mahasiswa dan dosen untuk mereproduksi karya cetak cipta untuk
non-komersial, penggunaan pendidikan. Hal ini juga retak di atas mahasiswa dan
orang lain yang “berbagi” musik dan video secara online.
MENGUBAH GAYA HIDUP
Perubahan gaya hidup di kalangan penduduk usia kuliah membuat
eksekutif media memperhatikan: dewasa muda tidak lagi mudah dicapai dengan
media massa konvensional.
Mereka menghabiskan begitu banyak waktu menyulap iPod mereka,
ponsel, dan video game
(sering secara bersamaan) dan berpartisipasi dalam komunitas
online seperti Facebook bahwa
ada sedikit waktu atau minat.
BUDAYA
Sebuah BALANCE BARU DAYA?
Betapa kuat adalah media? Apakah mereka mempengaruhi sangat dasar-dasar
dari tatanan sosial, seperti yang memegang kekuasaan di masyarakat dan
bagaimana mereka tetap? Media baru dapatmenempatkan kita semua pada belas kasihan
“baron perampok digital” seperti Steve Jobs dari Apple yang memerintah mereka
untuk memperkaya diri sendiri dengan biaya kami. dominasi mereka mengurangi
keragaman konten dan meningkatkan biaya informasi. Sebagai contoh, Apple mempertahankan
kontrol atas aplikasi ( “aplikasi” untuk pendek) yang
diperbolehkan di iPhone-nya. aplikasi inovatif yang dikembangkan
oleh pengusaha yang mungkin menghemat uang konsumen pada biaya music dan
telepon, tapi itu akan mengurangi keuntungan dari iTunes Apple atau dari bisnis
ponsel dioperasikan oleh pasangannya AT & T, tidak diperbolehkan. Sementara
itu, kepentingan media lama seperti Disney dan
Time Warner menuntut layanan berbagi peer-to-peer fi le di
internet seperti
LimeWire untuk melindungi hak milik mereka. Kita mungkin
bertanya, Apakah masyarakat informasi hanya sebuah cara baru untuk orang kaya menjadi
lebih kaya?
Atau, apakah media baru memperuntukkan orang miskin untuk melanjutkan
kemiskinan? Kesenjangan digital menggambarkan kesenjangan dalam akses internet
antara kulit putih dan minoritas, kaya dan miskin (NTIA, 2002). Sebagai Internet
tumbuh menjadi sumber penting
dari pekerjaan, pendidikan, dan partisipasi politik, yang
kesenjangan digital bisa
diterjemahkan ke dalam pembagian kelas pelebaran dan pergolakan
sosial. kesempatan yang sama dalam ekonomi informasi sudah tertinggal untuk
kedua minoritas dan perempuan, yang kurang terwakili dalam kedua yang paling
terlihat (yaitu, di depan kamera) dan paling
kuat (yaitu, senior eksekutif) posisi di media. Dan meskipun kesenjangan
dalam akses internet bagi perempuan telah ditutup, perempuan masih dikecualikan
dari budaya komputer didominasi
laki-laki, yang menyangkal mereka akses ke karir yang paling
kuat dan bermanfaat di masyarakat informasi (AAUW, 2000). Masalahnya adalah
global. Negara-negara di dunia dibagi antara mereka yang memiliki akses ke
teknologi komunikasi canggih dan mereka yang
tidak. Atau, bisa media baru menjadi katalis untuk pergeseran
dari kelas
penguasa tradisional? Sebuah aliansi gerakan sosial terhadap
ekses dari perusahaan global orchestrates demonstrasi melalui Internet. Blog
mengangkat isu-isu yang diabaikan oleh pers mainstream. Masyarakat yang beragam
dan hidup dari Internet dapat berkontribusi pada fragmentasi budaya dan
kekuasaan-bagi banyak, identitas adalah de fi ned sebanyak oleh masyarakat
internet di mana kita berpartisipasi sebagai oleh negara-negara kita hidup di
atau warna kulit kita, karakteristik yang tidak terlihat di
Internet.
MENGUBAH MEDIA DI SELURUH
SEJARAH
Meskipun perubahan di media,
dan perubahan dalam masyarakat yang menemani mereka, kadang-kadang tampak
radikal baru dan berbeda, media dan masyarakat selalu disesuaikan satu
sama lain. Pada bagian ini
kita meneliti bagaimana peran media telah berkembang sebagai
masyarakat maju-dan
sebaliknya-dari awal peradaban manusia (lihat Gambar 1.3, halaman 13)
melalui pertanian, industri, dan masyarakat
informasi (Bell, 1973; Dizard, 1997; Sloan, 2005).
PREAGRICULTURAL MASYARAKAT
Sebelum masyarakat pertanian
dikembangkan, kebanyakan orang hidup dalam kelompok-kelompok kecil sebagai
pemburu hewan dan pengumpul
tanaman. budaya ini tergantung pada kata yang diucapkan untuk mengirimkan
ide-ide di antara mereka
sendiri dan antar generasi. Dukun dan pendongeng menyebarkan berita. Tradisi
lisan
adalah salah satu yang
sangat kaya, membawa kita Homer Iliad dan Pengembaraan dan cerita-cerita epik,
cerita
rakyat, nyanyian ritual, dan
lagu-lagu dari berbagai budaya lainnya. Karya-karya ini yang berasal dalam
bentuk
lisan hidup di hari ini di dongeng dan campfi
ulang cerita yang kita katakan anak-anak kita.
MASYARAKAT PERTANIAN
Pada awal peradaban melek
adalah umum hanya di kalangan imam dan kelas atas. Dalam
beberapa budaya literasi
adalah sengaja terbatas, karena kelas penguasa ingin menjaga massa yang
bodoh dan jauh dari ide-ide
baru. Reproduksi karya cetak adalah melelahkan. biarawan Kristen disalin
buku dengan tangan. Cina
dikembangkan mencetak dengan pers yang digunakan diukir balok kayu,
kertas, dan tinta. Dengan
banyak rakyat masih buta huruf, kurir terampil di menghafal pesan lisan
panjang yang spesialis komunikasi yang berharga.
INDUSTRI MASYARAKAT
Produksi massal dan
penyebaran keaksaraan
untuk kelas baru
masyarakat membantu menciptakan
permintaan untuk sporadis
lembaran berita cetak
yang akhirnya berkembang
menjadi surat kabar.
Pada tahun 1690 Benjamin
Harris menerbitkan surat
kabar pertama fi di
Amerika, Publick Kemunculan,
Kedua Luar Negeri dan
Domestick, meskipun
pemerintah kolonial
Inggris segera menutupnya
karena itu dicetak tanpa
izin mereka. Empat belas
tahun kemudian, John
Campbell mencetak pertama
layak koran Amerika, yang
Boston News-Letter.
Dalam arti, Revolusi
Industri diperpanjang
metode Gutenberg untuk
pembuatan bukan hanya
kertas koran, tapi hampir
semua jenis barang.
Produksi industri (dan
upah yang lebih tinggi)
dipusatkan di kota-kota
besar, memicu migrasi
massal dari daerah
pedesaan ke kota-kota dan dari
pekerjaan pertanian ke
manufaktur. Pertumbuhan
populasi perkotaan dengan
uang untuk dibelanjakan
pada barang-barang
manufaktur yang disediakan
penonton siap sebagai
surat kabar berkembang
menjadi media
iklan-didukung pertama komunikasi
massa.
Pada 1910 Amerika Serikat
telah menjadi
masyarakat industri:
Pabrikan telah melampaui kerja
pertanian untuk pertama
kalinya. Industrialisasi juga
mendorong penyebaran
keaksaraan untuk mengatasi
persyaratan pekerjaan
yang kompleks lebih dan
tuntutan perkotaan
INFORMASI MASYARAKAT
Hari ini, kita hidup di masyarakat informasi-ekonomi kita
tergantung terutama pada produksi dan
konsumsi informasi. Ketika Amerika Serikat masih masyarakat
pertanian, hanya sekitar 10 persen dari
populasi dipekerjakan sebagai pekerja informasi. Evolusi media dalam masyarakat informasi dapat ditandai dengan
titik di mana berbagai media
pertama mengadopsi teknologi digital dan titik di mana mereka
menjadi lengkap, end-to-end digital
produksi dan distribusi saluran. Beberapa perubahan ini
mendahului penemuan komputer pribadi pada
tahun 1975 dan munculnya World Wide Web pada tahun 1991.
Telepon. Yang pertama media komunikasi konsumen untuk
didigitalkan adalah telepon, dimulai
pada tahun 1962 dengan peralatan digital yang terkubur di dalam
jaringan AT & T. Hari ini, percakapan
telepon dikonversi ke bentuk digital di handset ponsel Anda dan
perjalanan sebagai data komputer di
seluruh jaringan telepon (lihat Gambar 1.2, halaman 7). digital
subscriber lines (DSL) membuat ponsel
darat media praktis untuk akses Internet kecepatan tinggi.
iPhone Apple mengarahkan kita ke arah
menggunakan ponsel kami untuk semua hiburan musik dan video
kami.
Media cetak. Digitalisasi pertama menghantam kamar produksi
media cetak pada akhir tahun 1960.
Sekarang hanya dalam proses pencetakan fi nal bahwa kata-kata
dan gambar yang dikonversi dari kode
komputer ke analog gambar cetak. Ribuan surat kabar dan majalah
juga tersedia secara elektronik di
Internet dan e-buku seperti Amazon Kindle berada di awal
terakhir untuk menangkap.
Film. Di Hollywood, gerakan komputer mulai dengan efek khusus
untuk star
Wars pada tahun 1974. Sekarang kebanyakan editing film dilakukan
di komputer
dan digital kamera 35-mm yang digunakan secara luas. Yang
dihasilkan komputer
hit film-film, dimulai dengan Cerita mainan pada tahun 1995,
menjadi biasa. Film
sistem theater suara digital, dan yang terbaru Proyeksi Digital
Light (DLP) sistem
menggunakan teknologi digital untuk memproyeksikan gambar juga.
Avatar mendorong
film digital ke dalam dimensi ketiga. Di rumah, Blu-ray
high-defi nisi cakram video
digital membuat home video semua digital dari studio ke
konsumen.
Video game. Video game yang digital dari awal. Pertama kali
dikembangkan
pada komputer pada tahun 1962, mereka pindah ke arcade dan
konsol rumah di
1971-1972, dan kemudian ke pribadi 16 BAGIAN 1 | MEDIA DAN
INFORMASI USIA
komputer dan handheld. Konsol video game terbaru menampilkan
grafis
berkualitas tinggi sehingga mereka mungkin
dianggap interaktif film.
RINGKASAN & ULASAN
APAKAH INFORMASI MASYARAKAT?
Masyarakat informasi adalah satu di mana produksi, pengolahan,
distribusi, dan konsumsi informasi adalah kegiatan ekonomi dan
sosial
primer. Dalam masyarakat informasi, jumlah yang terus meningkat
dari
waktu yang dihabiskan dengan media yang komunikasi digital.
Kebanyakan orang yang dipekerjakan sebagai pekerja informasi:
orang
yang memproduksi, proses, atau mendistribusikan informasi
sebagai
aktivitas pekerjaan utama mereka. Masyarakat informasi merupakan
langkah lebih lanjut dalam evolusi masyarakat dari basis mantan
di bidang
pertanian dan manufaktur.
BAGAIMANA MEDIA MASSA DAN TEKNOLOGI
INFORMASI konvergen?
Lebih komunikasi dibuat dan didistribusikan dalam bentuk digital
yang dapat dibaca komputer. Perubahan ini berarti bahwa
teknologi
dasar yang sama dapat digunakan untuk mengirimkan semua
bentuk komunikasi teks, audio, atau video-in sistem komunikasi
yang
terintegrasi seperti Internet. Dengan demikian, saluran terpisah
dari
komunikasi tidak lagi diperlukan untuk setiap media. Media,
telekomunikasi, industri perangkat lunak massa internet, dan
komputer adalah bagian dari sektor informasi yang sama dari
ekonomi-mereka, dengan kata lain, konvergen. Hukum dan
kebijakan publik yang mengatur media, peluang karir di industri
komunikasi, isu-isu sosial dan pribadi yang timbul dari konsumsi
media, dan bahkan teori-teori media dan peran mereka dalam
masyarakat semua berubah.
APA SAJA KOMPONEN DARI PROSES
KOMUNIKASI?
Semua proses komunikasi dapat digambarkan dalam hal model
sederhana di mana sumber perusahaan atau individu mengkodekan
pesan dan mengirimkan melalui saluran fisik untuk orang untuk
siapa pesan ini ditujukan-penerima. Kami menyebutnya model
SMCR. Dalam situasi komunikasi yang paling, umpan balik juga
disediakan antara penerima dan sumber. pandangan kontemporer
dari stres proses yang berlangsung dalam konteks budaya bersama
dengan sumber dan penerima dan yang kedua sumber dan
penerima berkontribusi pada penciptaan makna.
APAKAH MASSA KOMUNIKASI?
Pandangan konvensional adalah bahwa komunikasi massa
melibatkan organisasi-organisasi besar profesional, penonton
dari
ratusan atau ribuan atau jutaan orang, dan tidak ada umpan balik
segera antara sumber dan penerima. Koran, majalah, radio,
televisi,
dan film adalah contoh dari media massa.
APA SAJA JENIS LAIN
KOMUNIKASI?
Ketika saluran komunikasi adalah elektronik atau mekanik
perangkat-seperti stasiun radio atau film proyektor-kami
menyebutnya komunikasi dimediasi. komunikasi dimediasi mungkin
point-to-point,
KRITIS TENTANG MEDIA
1. Bagaimana Anda akan menceritakan kisah tentang perkembangan
masyarakat informasi kepada orang tua Anda?
2. Jelaskan apa konvergensi berarti dalam hidup Anda dan
bagaimana hal itu mempengaruhi Anda.
3. Apa yang akan hidup masa depan Anda dalam masyarakat
informasi menjadi seperti?
4. Jelaskan pesan teks menggunakan model SMCR.
5. Jika Anda mengirim pesan teks ke seluruh Anda
“teman lingkaran,” adalah bahwa komunikasi massa? Menjelaskan
KUNCI SYARAT
analog (p. 5)
asynchronous (p. 21) blog
(p. 22) channel (p. 6)
komunikasi (hlm. 18)
konvergensi (p. 8) hak cipta
(p. 11)
digital (p. 4) kesenjangan digital (p.
12) gatekeeper (p 18.) masyarakat
informasi (p. 4) pekerja informasi (p.
15) interaktif (p. 16) komunikasi
massa (p. 4)
dimediasi (p. 19) narrowcasting (p. 21) netralitas
bersih (p. 11) social media (hlm. 20)
Sumber-Pesan-Channel-Receiver (SMCR) (hlm. 17)
Telekomunikasi Act of 1996 (hlm. 10)